Pj Bupati Madiun Lepas 5 Atlet Asal Madiun Wakili Prov Jatim PON XXI Aceh-Sumut 2024

,"Cukup membanggakan, Ini adalah pertama kali kabupaten Madiun untuk memperkuat kontingen Jawa Timur di laga PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai dengan 20 September tahun 2024".

Jatim, Kab Madiun1026 Dilihat

Detikindo24.com, MADIUN -Dalam rangka memperkuat Kontingen atlet provinsi Jawa Timur di PON Ke- XXI yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada bulan September tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Madiun resmi melaksanakan giat acara Pelepasan 5 (Lima) Atlet , 1 Wasit dan 1 Juri asal kabupaten Madiun yang akan mewakili Provinsi Jawa Timur.

foto Kepala Disparpora kab madiun Anang Sulistijono S.Sos Msi saat penyerahan Dana transportasi kepada Atlet Ibca MMA Arfian Noor Diansyah.

Pj. Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto, Ketua KONI Kab, Madiun Drs. Suyadi Msi dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Anang Sulistijono S.sos, Msi, serta semua OPD yang hadir dalam acara tersebut,  meyakini kelima atlet dari kab. madiun ini bakal mampu membawa nama baik Provinsi Jawa Timur, Khususnya kepada pemerintah Kabupaten Madiun.

Ketiga pejabat kab, Madiun itu berpendapat, dengan di targetkan 4 medali emas dan 1 medali perak kepada kelima atletnya oleh provinsi Jatim, merupakan hal yang sudah sangat membanggakan, selain hal tersebut membuktikan bahwa kelima atletnya telah mampu mendapat kepercayaan penuh dari provinsi Jawa Timur dalam kompetisi PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Saya berharap kepada seluruh atlet kab. madiun dapat memberikan yang terbaik nantinya. Dan jangan menjadikan apa yang ditargetkan oleh daerah itu sebagai beban, Melainkan agar bisa dijadikan motivasi untuk meraih prestasi tertinggi dengan sepenuh kemampuan. kami atas nama pemerintah daerah dan semua masyarakat kab madiun percaya kalian semua mampu membawa nama baik Provinsi Jawa Timur, khususnya kab, madiun ini”. Ungkap Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto, saat acara resmi Pelepasan yang dilaksanakan di Pendopo Muda Graha, Jl. Alun-alun Utara, Kota Madiun. Selasa (27/8/24)

Pun terkait bila terdapat mengalami masalah maupun kendala agar berkomunikasi dan berkoordinasi.

“jangan diam bila ada masalah atau kendala, para atlet, wasit, maupun juri harus segera komunikasikan ke KONI Kabupaten Madiun yang akan diteruskan ke KONI Provinsi Jawa Timur, ” pintanya

Sementara dalam laporannya yang disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Madiun,Drs Suyadi Msi, Ini adalah pertama kali kabupaten Madiun untuk memperkuat kontingen Jawa Timur di laga PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai dengan 20 September tahun 2024.

Terdapat 67 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Provinsi Aceh dan provinsi Sumatera Utara (Sumut), dengan pembagian 33 cabang olahraga bertempat di Provinsi Aceh dan 34 cabang olahraga bertempat di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam rangka memperkuat PON ke- XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, Kontingen Jawa Timur akan mengirim  Sejumlah 884 atlet dengan target 150 medali emas, 4 Medali emas dan 1 perak diantaranya diharapkan dapat dipersembahkan oleh atlet asal kabupaten Madiun kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur.

Berikut 5 (Lima) Atlet asal kab. Madiun kontingen Provinsi Jawa Timur di PON XXI Aceh-Sumut 2024.

1. Arfian Noor Diansyah atlet cabang olahraga IBCA MMA kelas 61 kg

2. Simson Wadik atlet cabang olahraga MMA kelas 77 kg

3. Abdul Ghoni atlet cabang olahraga Muaythai kelas 57 kg

4. Az-Zahra Melani arji Setya atlet cabang olahraga bulutangkis dan;

5. Febry Prasetyo

6. Muchtar Ruzi Sebagai pelatih cabang olahraga MMA dan Muaythai

7. Yuana putri Kurnia sebagai wasit Cabang olahraga gantole

” Terutama atas dukungan dari orang tua para atlet dan dukungan serta support lainnya dari pemerintah kabupaten madiun serta masyarakat, dan kepercayaan provinsi Jawa Timur, diharapkan para atlet dari Kabupaten Madiun dapat meraih prestasi di PON XXI Aceh-Sumut dan mengharumkan nama pemerintah daerah provinsi Jawa Timur, khususnya Kabupaten Madiun di kancah nasional ini,” ujarnya.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun Anang Sulistijono S.Sos, Msi mewakili atas nama Pemkab Madiun telah memberikan Suport sebagai bentuk dukungan dengan menyediakan anggaran sejumlah Rp 70 juta .  diantaranya, sebesar Rp. 15.000.000 untuk transportasi yang diserahkan langsung dalam rangkain acara pelepasan tersebut secara tunai, dan sementara Rp 60 juta support reward untuk atlet-atlet yang berhasil meraih medali secara keseluruhan dan perkembangan selanjutnya akan didiskusikan dengan pihak KONI Kab. Madiun.

“Kami pemerintah kab. madiun tentunya mendukung penuh dan mengapresiasi peran atlit kab. madiun dalam ajang PON ke 21 tahun 2024 ini, termasuk semua tahapan awal acara hingga akhir pelepasan pemberangkatan atlet hari ini tadi”. Pungkas Anang

Tinggalkan Balasan