Pekon Siliwangi Bekerja Sama masyarakat realisasikan DD Bangun Drainase

Pekon S

Pringsewu lampung, DetikIndo24.com – Dana-Desa (DD) tahap I di Desa/Pekon Siliwangi, kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, provinsi Lampung telah direalisasikan untuk membangun 401 meter drainase di dusun Dua (02), RT.03-04,dengan tipe 55 sesuai hasil musdus, Kamis (24/08/2023).

Diungkapkan Kepala Desa Siliwangi Maryono, S.E., Melalui anggaran DD tahap I tahun 2023, Alhamdulillah sudah direalisasikan membangun drainase 401 meter, yang di dusun 02, tepatnya di RT.0 3 dan 04, dengan tipe 55.

“Alhamdulillah DD tahap I tahun ini kami realisasikan dengan ketentuan – ketentuan yang sudah disepakati, sesuai usulan masyarakat, semuanya terlaksana dengan baik dan lancar, drainase 401 di dusun tersebut,” ungkap Maryono.

Masih dikatakan Maryono, SE., Bahwa segala kegiatan yang ada di pekon Siliwangi tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang menginginkan Pekon yang maju, dan kesejahteraan taraf hidup warga semakin meningkat.

“Semua kegiatan ini bisa berjalan lancar, bukan karena saya pribadi, tapi semua atas dukungan dari semua masyarakat Pekon dan tim pengelola kegiatan dilapangan. pembangunan ini bisa berfungsi dengan baik untuk kepentingan bersama dan dapat bermanfaat,” imbuh Maryono.

Lanjutnya, Wahono sebagai tim pelaksana kegiatan pembangunan drainase, mengatakan untuk kegiatan DD di tahun anggaran 2023, pemerintah Pekon Siliwangi telah selesai melaksanakan kegiatan fisik (Drainase).

“Sebab, pengunaan DD harus sesuai pedoman dalam teknis pengelolaan DD, kami telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik, dan menurut kami semuanya sudah dilaksanakan sesuai spek kegiatannya, semoga DD tahun yang akan datang dapat terus mementaskan semua pembangunan yang ada di Pekon kami,” ungkap. (Ahmad)

Baca juga :   Apresiasi Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kepada Propam Polri Atas Responsif Layani Masyarakat

Tinggalkan Balasan