Koramil Kwadungan Bersama BPBD,Polri dan Satpol PP Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Reporter : Mei Kabiro Ngawi Detikindo24.Com

Nasional9 Dilihat

Detikindo24.Com // NGAWI – Guna mengantisipasi dan mencegah segala potensi dampak terburuk saat terjadi bencana yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi, Koramil Kwadungan bersama BPBD, Kepolisian dan Satpol PP serta Tenaga Medis Kabupaten Ngawi menggelar kegiatan Simulasi Penanggulangan Bencana.

Kegiatan yang bertempat di Desa Warukkalong, Kec, Kwadungan, Kab, Ngawi hari ini Rabu (17/5/2023) tersebut, Kodim 0805/Ngawi telah melibatkan personilnya sebagai Tim Evakuasi.

Mekanisme kegiatan yang diperagakan antara lain, melakukan evakuasi warga dan diarahkan untuk meninggalkan tempat tinggal, selanjutnya untuk mendapatkan pertolongan medis di tempat yang telah di siapkan.

Danramil 0805/06 Kwadungan Kapten Inf Jumadi mengatakan “Kegiatan Simulasi yang dilaksanakan hari ini sangat baik.  dilakukan untuk memberikan pandangan bilamana terjadi suatu bencana, sehingga setiap tahap demi tahap tim evakuasi maupun tindakan penyelamatan korban dapat dilakukan dengan baik sehingga mencegah mengurangi timbulnya korban, “Ucapnya.

Karena tingkat kerentanan bencana alam cukup tinggi. Danramil  akan secara rutin menggelar kegiatan seperti ini, baik berupa Sosialisasi maupun Simulasi.

“Maka paling tidak, masyarakat akan lebih cekatan melakukan upaya antisipasi bilamana terjadi suatu musibah, dan kedepan kami akan mencari lagi lokasi rawan bencana untuk dilakukan kegiatan serupa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan